Senin, 04 Februari 2008

Taiyou no Uta

taiyou no uta

Film Jepang yang rilis tahun 2006 ini diperankan oleh :

cemberut

Yui , sebagai Kaouru Amane

dan

Takashi tsukamoto

Takashi Tsukamoto, sebagai Koji Fujishiro

berkisah mengenai Kaoru, gadis berusia 16 tahun yang menderita penyakit" xeroderma pigmentosum" (XP), sejenis penyakit yang membuat dia tidak bisa bersentuhan langsung dengan radiasi ultraviolet dari sinar matahari. itu yang membuat dia memiliki hidup yang jauh berbeda dari orang lain. Dia baru bisa keluar luar rumah saat matahari terbenam.

Setiap pagi, saat matahari masih menampakkan kekuatan sinarnya, Kaoru menghabiskan waktunya duduk di jendela kamarnya, dari sana dia bisa melihat Koji yang sedang duduk di halte bis, menunggu teman-temannya untuk surfing. Perlahan tapi pasti, Kaoru pun jatuh cinta pada Koji walaupun dia belum mengenalnya.

Suatu malam, saat Kaoru sedang bernyanyi sambil memainkan gitarnya seperti biasa di Stasiun Kereta, dia melihat Koji lewat di hadapannya, Kaoru pun berlari mengikutinya, Kaoru akhirnya bisa meraih pundak Koji, hingga Koji kaget dan terjatuh, saat itulah Kaouru mengenalkan dirinya.

Yui taiyou no uta
Malam berikutnya Kaoru bertemu kembali dengan Koji, dan akhirnya merekapun pergi bersama. Kaoru sempat memamerkan kebolehannya dalam bernyanyi di depan orang banyak termasuk Koji, dan saat itulah Koji mulai jatuh cinta pada Kaoru.


Karena terlalu senang berdua dengan Koji, Kaoru lupa kalau sebentar lagi matahari akan terbit. Kaorupun berlari meninggalkan Koji yang kebingungan. Kojipun mengikuti Kaoru hingga pintu depan rumahnya saat Kaoru menutup rapat-rapat pintunya. Saat hendak pergi dari rumah Kaoru, Koji bertemu dengan teman dan keluarga Kaoru yang sedang bingung mencari Kaouru, dan diapun baru tau kalau Kaoru mengidap penyakit yang menyebabkannya harus berada di dalam rumah sebelum mentari terbit.

Sejak saat itu Kaoru tidak mau bertemu dengan Koji. Koji tidak menyerah, dia malah datang ke rumah Kaoru dan berusaha mengakrabkan diri dengan teman dan keluarga Kaoru. Dan kehidupannya kini pun berubah mengikuti pola hidup Kaoru, kini Koji tidak lagi pergi surfing dengan teman-temannya, melainkan tidur di siang hari, dan menemui Kaoru di malam hari.


taiyou no uta
Koji yang melihat bakat menyanyi Kaoru, mendesak Kaoru untuk merekam lagunya di studio. Awalnya Kaoru menolak, tapi akhirnya tak bisa mengelak ketika teman dan keluarganya juga ikut mendukung usul Koji.


Taiyou No Uta
Akhirnya single berjudul Goodbye Days yang juga OST dari film inipun selesai direkam. Namun single ini baru laris diputar di radio radio saat Kaoru sudah meninggal, meninggalkan Koji, Teman dan keluarganya yang kehilangan tapi memiliki tekad untuk tidak akan pernah melupakan Kaoru selamanya.

ini dia Goodbye Days by Yui (ini versi akustiknya lho^^) :



Hikz...hikz...hikz... sedih banget terakhirnya, film yang juga ada versi doramanya ini, bagus juga tuh buat ditonton. Di film ini lagu-lagunya juga enak lho yang dinyanyiin langsung oleh Yui. Takashi Tsukamoto juga keren hehehehehhehe^^ (ps. dia juga main Battle Royale I lho)

Tidak ada komentar: